Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Sehabis lebaran, banyak orang yang kesehatannya jadi menurun. Padahal, selama satu bulan puasa penuh mereka baik-baik dan sehat. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Berikut adalah 3 hal Ini yang Jadi Penyebab Banyak Orang Sakit Sehabis Lebaran:

1. Kurang Istirahat

Penyebab kedua dari ‘tumbangnya’ kamu setelah lebaran adalah kurangnya jam istirahat. Saat puasa lalu mudik tentu akan menguras tenagamu. Saat lebaran pun kamu akan sibuk berkeliling dan bertamu ke sanak saudara. Kondisi ini menyebabkan banyak orang jadi kurang tidur saat beberapa hari sebelum hingga beberapa hari setelah lebaran. Kurang tidur menyebabkan mudah sakit.

2. Kurang Olahraga

Setelah lebaran masih banyak yang malas-malasan untuk tak berolahraga. Akibatnya aktivitas sehari-hari didominasi dengan duduk atau berbaring. Kurang olahraga pun menyebabkan tubuh mudah sakit. Olahraga atau aktivitas fisik penting dilakukan setiap hari demi menjaga kesehatan jantung dan aliran darah tetap lancar ke seluruh tubuh.

3. Pola makan

Saat berpuasa, metabolisme tubuh akan menyesuaikan dengan asupan yang masuk dalam tubuh. Setelah berpuasa selama kurang lebih 30 hari dengan metabolisme yang menurun, lalu makan sepuasnya saat lebaran, tubuh yang sudah beradaptasi menjadi “kewalahan” atau biasa disebut dengan overfeeding.

Kondisi ini akan menyebabkan kenaikan berat badan dalam waktu singkat. Makanan yang dikonsumsi juga umumnya tinggi kolesterol. Inilah yang menyebabkan masalah di pencernaan.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269