Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Mengapa Harus Vaksinasi Covid-19

Mengapa Harus Vaksinasi Covid-19

Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Vaksin terdiri dari banyak jenis dan kandungan, masing-masing vaksin tersebut dapat memberikan Anda perlindungan terhadap berbagai penyakit yang berbahaya. Umumnya, setelah pemberian satu atau dua dosis vaksin, kita akan lebih terlindungi dari satu penyakit selama bertahun-tahun, atau bahkan seumur hidup. Tanpa vaksin, kita memiliki risiko terkena penyakit serius atau cacat yang diakibatkan penyakit, seperti campak, meningitis, tetanus, dan sebagainya. WHO memperkirakan, vaksin menyelamatkan antara dua hingga tiga juta jiwa setiap tahun.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Berikut manfaat vaksinasi agar tidak ada keraguan untuk mendapatkan vaksin covid-19Agar tak ada lagi keraguan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 :

  • Merangsang kekebalan terhadap Covid-19
  • Mengurangi resiko penularan Covid-19
  • Jika tertular, Mengurangi dampak dan gejala agar tidak berat
  • Melindungi orang-orang yang karena kondisinya, tidak dapat diberikan vaksinasi Covid-19
  • Mencapai Herd Immunity (Imunitas Kelompok)

Perlu diingat, vaksin bukanlah obat pandemi, melainkan upaya kita untuk membentengi diri dari efek virus penyebab Covid-19. Terapkan selalu pola hidup sehat dan tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269