Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Jenis Teh yang Aman Diminum Bagi Penderita Diabetes

Jika Anda menderita diabetes, maka Anda harus memperhatikan makanan dan minuman yang Anda kosumsi, jangan sampai asupan makanan atau minuman tersebut jadi penyebab naiknya gula darah yang bisa memperparah penyakit diabetes Anda.

Salah satu contohnya adalah pemilihan teh. Selain membatasi penambahan gula, pilih pula jenis teh yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, Berikut Jenis Teh yang Aman Diminum Bagi Penderita Diabetes:

1. Teh moringa

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa moringa adalah tanaman yang tinggi antioksidan sehingga bisa meminimalkan gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

2. Teh hitam

Hanya dengan minum 2 cangkir teh hitam per hari maka kadar insulin pada penderita diabetes bisa berangsur-angsur menurun.

3. Teh bunga sepatu

Teh bunga sepatu adalah salah satu teh terbaik yang bisa diminum penderita diabetes. Penelitian menyebutkan bahwa minum teh bunga sepatu memberikan efek sama baiknya dengan Tolbutamide, obat penurun gula darah yang biasanya diberikan pada pasien penderita diabetes.

4. Teh hijau

Berbicara tentang menurunkan kadar gula darah, teh hijau tak bisa tertinggal sebab teh ini bisa menekan hiperglikemia dan resistensi insulin pada penderita diabetes.

5. Teh bunga chamomile

Si cantik ini memiliki sifat anti inflamasi dan tinggi antioksidan di dalamnya. Sehingga gula darah penderita diabetes bisa menurun saat meminumnya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269