Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Kentang termasuk kedapam jenis Umbi-umbian yang merupakan sumber vitamin B6, potassium, kalsium, vitamin C dan mangan. Memiliki kandungan anti-oksidan, senyawa flavonoid dan fitonutrien yang dapat menangkal radikal bebas. Berikut 6 Manfaat Jus Kentang Bagi Kesehatan:

1. Membersihkan Hati

Jus kentang dapat menjadi jus detoksifikasi yang paling murah. Mengonsumsi jus kentang dapat membantu membuang racun yang tidak diinginkan dari hati dan ginjal dan memperbaiki fungsi kedua organ tersebut.

2. Melancarkan peredaran darah

Vitamin B kompleks dalam kentang dapat meningkatkan produksi oksigen dalam sel. Hal ini membantu melancarkan peredaran darah.

3. Mengatasi Asam urat

Sifat anti-inflamasi jus kentang mengurangi pembengkakan pada persendian yang disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam tubuh. Konsumsi jus kentang dapat menetralkan asam urat dan mengurangi peradangan.

4. Menurunkan kadar gula darah

Kentang mengandung serat larut tinggi yang memiliki indeks glikemik rendah. Karena itu, jus kentang baik bagi diabetesi. Jus kentang dapat dikonsumsi setiap hari untuk mengontrol kadar gula darah secara efektif.

5. Mengobati sakit paru-paru

Senyawa tertentu yang ada pada kentang diketahui menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mencegah kanker paru-paru. Hal ini juga sangat membantu dalam mengobati berbagai penyakit paru-paru.

6. Mengatasi sakit punggung

Sakit punggung seringkali berkaitan dengan artritis dan hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi jus kentang. Selain itu, Anda juga bisa menggosok irisan kentang langsung pada area yang nyeri dan hal ini akan mengurangi bengkak denga cepat.

source: health.liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269