Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Inilah Penyebab Kantung Mata

Penyebab kantung mata. Berikut beberapa penyebab kantung mata yang perlu Anda ketahui untuk memudahkan dalam pencegahannya:

1. Kurang Tidur

Ketika tidur, cairan mengendap di jaringan di bawah mata. Cairan tersebut dapat tercampur dengan pembuluh darah yang bocor saat Anda tidak cukup tidur atau begadang. Kondisi inilah yang menjadi penyebab kantung mata dan bahkan tampak kehitaman.

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Memicu Lelah Para Wanita

2. Alergi

Selain menyumbat hidung, alergi menyebabkan pembengkakan pada jaringan sinus, yang menyebabkan bengkak di bawah mata Anda.

3. Merokok

Nikotin dalam rokok mengganggu pola tidur alami seseorang, yang dapat menyebabkan cairan mengumpul di bawah mata. Merokok juga memproduksi zat yang memecah elastisitas kulit dan kolagen yang membantu menjaga kulit tetap kencang.

4. Minum Alkohol

Meski alkohol termasuk cairan, tetapi tidak bagus untuk tubuh. Alkohol yang bersifat diuretik (sering kencing) menyebabkan dehidrasi. Kondisi ini mengakibatkan kulit di bawah mata menjadi kendur dan lemah, yang menyebabkan terbentuknya kantung mata.

5. Makan Makanan Asin

Tubuh dapat menampung cairan saat makan makanan asin. Salah satu tempat yang menampung cairan ini adalah di bawah mata. Tentu ini menyebabkan terbentunknya kantung mata.

6. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, otot dan jaringan melemah, dan lemak yang secara alami membantu mata meresap ke area di bawah mata, yang membuatnya tampak bengkak. Cairan ini juga dapat terkumpul di area tersebut.

7. Tidak Membersihkan Riasan Wajah Sebelum Tidur

Ladies, pastikan riasan wajah Anda dibersihkan terlebih dahulu sebelum tidur. karena jika Anda tidak membersihkan riasan sebelum tidur, dapat mengiritasi jaringan di bawah mata, menyebabkannya membengkak.

Baca juga: Penyebab Sakit Kepala Belakang

8. Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

Sering terpapar sinar matahari dapat merusak sel-sel kulit dan kolagen yang menjaga kulit di bawah mata Anda tetap kencang.

9. Keturunan

Beberapa orang cenderung memiliki kantung di bawah mata karena diwariskan dari anggota keluarga yang memiliki kantung mata. Jika ibu atau ayah Anda memilikinya, kemungkinan besar Anda juga akan memilikinya.

source: doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269