Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
5 makanan yang wajib anda konsumsi

Jaga Kesehatan Tubuh, 5 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi Bagi Anda Para Pria!

Sudah menjadi rahasia umum jika kaum pria tidak terlalu peduli akan kesehatan tubuhnya. Jadi tidak jarang timbul berbagai macam penyakit yang terdeteksi di tubuh para pria sudah memasuki stadium berbahaya.

Jika Anda malas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, maka jagalah kesehatan tubuh Anda dengan cara yang mudah, yaitu perbanyak konsumsi makanan sehat. Seperti yang dilansir dari medicaldaily.com,

Berikut 5 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi, Untuk Bantu Jaga Kesehatan Tubuh :

1. Jeruk

Bagi Pria yang makan setidaknya 200 mg vitamin C per hari mengalami peningkatan kualitas sperma dan kesuburannya.

2. Tomat

Makan tomat secara rutin bisa mengurangi risiko kanker prostat sekitar 20% di antara para Pria. Para peneliti mengatakan bahwa kandungan lycopene dalam tomat akan melindungi kerusakan sel yang jadi penyebab kanker prostat.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kangkung merupakan sumber folat yang sangat baik. Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa pria yang makan lebih banyak folat berisiko 30% lebih rendah untuk terkena penyakit yang berhubungan dengan arteri perifer atau penyempitan pembuluh darah.

Sebabnya folat bekerja dengan cara menurunkan kadar homosistein dalam darah yang merupakan asam amino yang mengganggu kesehatan lapisan arteri.

4. Kacang polong

Kacang polong ternyata mampu berfungsi untuk mengurangi risiko serangan jantung. Penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa rajin makan kacang ini seporsi per hari bisa menurunkan penyakit jantung sebesar 38%.

5. Yogurt

Probiotik yang ada dalam yogurt merupakan bakteri sehat yang membantu melindungi usus dari kuman penyebab penyakit serta memperkuat sistem kekebalan tubuh karena makan yogurt setiap hari akan merangsang produksi sel darah putih.

Artikel Selanjutnya : 5 Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan!

Thanks to visit this website. Demikianlah Artikel dari 5 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Saat Puasa! – sukmulsismamedika.com

Silahkan Lihat artikel artikel kesehatan kami disini

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269