Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Mengkonsumsi Mie Instan

Mi Instan adalah makanan yang sangat nikmat di konsumsi di seluruh penjuru dunia. Makanan ini dipilih, karena rasanya yang lezat dan mudah dibuat. Karena rasanya yang sangat nikmat inilah yang membuat orang ketagihan untuk mengkonsumsinya. Sayangnya, di balik kelezatan tersebut, makanan ini dinilai tidak sehat.

Dilansir dari Life Hacks, satu bungkus mi instan mengandung kalori yang relatif rendah yakni 142 kalori per 100 gram. Namun bumbu mi instan yang membuat makanan tersebut menjadi nikmat mengandung garam dan bahan lain yang membahayakan kesehatan.

Mie Instan

Selain itu, mie instan juga mengandung bahan kimia berupa butylated hydroxyanisole (BHA) dan t-butylhydroquinone (TBHQ). Kandungan tersebut bersifat karsinogenik yang dimanfaatkan sebagai pengawet agar mi instan bisa disimpan selama berbulan-bulan.

Saat mengonsumsi mi instan, makanan ini akan memberi tekanan pada sistem pencernaan untuk memecahnya. Tanpa disadari kondisi ini bisa mengganggu kadar gula darah dan pelepasan insulin jika dicerna terlalu cepat. Akibatnya,  konsumsi mi instan berisiko menyebabkan diabetes.

Mi instan juga mengandung garam dalam jumlah tinggi yang bisa memicu masalah kesehatan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam American Journal of Hypertension 2014 menunjukkan, bahwa mengonsumsi natrium dalam jumlah besar bisa menjadi faktor utama kematian pada 23 studi kasus. Kelebihan natrium menyebabkan tekanan darah tinggi yang berujung pada penyakit jantung.

Sementara kandungan MSG pada mi instan bisa menyebabkan kelebihan berat badan. Hal tersebut diungkapkan melalui data kesehatan dan gizi yang dikumpulkan Survei Kesehatan dan Nutrisi China.

Jadi bataskan porsi untuk mengkonsumsi Mie Instan walaupun terasa nikmat,tetapi pikirkanlah kondisi anda kedepannya nanti

baca juga: Semprot Parfum Berlebihan Membahayakan Kesehatan

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269