Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Diabetes merupakan penyakit seumur hidup yang disebabkan oleh tingginya kadar gula di dalam darah. Ini bisa terjadi karena tubuh tidak bisa memproduksi cukup banyak insulin atau tubuh tak bisa menggunakannya dengan baik.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas. Fungsinya adalah untuk menyalurkan glukosa dari darah ke sel-sel yang akan digunakan sebagai energi. Tapi, bila terjadi kekurangan insulin maka akan terjadi penumpukan glukosa di dalam darah.

Seperti yang dilansir dari laman food.ndtv.com Berikut Tips Mudah Cegah Diabates Khusunya Untuk Para Wanita

1. Selalu Aktif Olahraga Rutin

Menjaga pola hidup sehat dan aktif membantu kita menjaga berat badan dan juga mengoptimalkan kinerja insulin. Bisa dimulai dengan melakukan olahraga rutin 30 menit selama lima hari seminggu. Pilihan olahraganya bisa dimulai dari yang paling mudah, seperti jalan kaki dan aerobik. Memperbanyak jalan kaki pun jadi cara paling mudah sekaligus efektif terhindar dari diabetes.

2. Jaga Berat Badan, Jangan Sampai Kegemukan

Faktor utama penyebab diabetes adalah kegemukan. Semakin banyak jaringan lemak dalam tubuh, maka tubuh akan makin resistan terhadap kinerja insulin. Apalagi kalau perut buncit, risiko terkena diabetes pun bakal lebih tinggi.

3. Jaga Pola Makan Sehat dengan Mengikuti Aturan Sederhana Ini

Menjaga pola makan juga sangat penting agar terhindar dari diabetes. Bisa dimulai dengan mengonsumsi whole grains (biji-bijian utuh), mengonsumsi buah secara teratur, dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak trans yang biasanya terkandung di makanan cepat saji.

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269