Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ketua Bidang Riset Ikatan Sarjana Gizi Indonesia (ISAGI), Dudung Angkasa, S.Gz M.Gz, mengungkapkan, ceker ayam memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kandungan protein yang terkandung dalam ceker ayam tidak kalah tinggi jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain.

“Tapi mengonsumsinya harus kontinu, dan kecenderungan orang makan ceker itu kan dalam jumlah banyak. Itu baik untuk tubuh,” ujar Dudung saat diwawancarai Health Liputan6.com, Kamis 8 Februari 2018.

Dudung juga menjelaskan soal memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi ceker ayam selama dua kali sehari.

“Tubuh kita memerlukan pertumbuhan dan regenerasi sel. Ceker ayam dapat membantu memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Dudung menjelaskan.

Ceker ayam juga bisa penuhi kebutuhan mereka yang alami gizi buruk

Ketua Bidang Riset ISAGI, Dudung Angkasa, S.Gz., M.Gz., menceritakan kisah sebuah kampung yang mengalami gizi buruk. Kejadian ini terjadi sekitar tahun 1980-an, di mana salah satu kampung di daerah Jawa Barat mengalami gizi buruk karena kesulitan bahan pangan.

Di sisi lain, di kampung yang berbeda dengan kesulitan yang sama, namun kondisinya berbeda. Meski kekurangan bahan pangan, mereka tetap dapat hidup dengan status gizi kurang, atau lebih baik dari kampung sebelumnya.”Setelah ditinjau, ternyata kampung yang gizi masyarakatnya lebih baik ini mengonsumsi ceker ayam,” ungkap Dudung.

Dari cerita tersebut, Dudung ingin menyampaikan bahwa tidak semua masalah kekurangan gizi harus dipenuhi dengan mengharapkan bantuan makanan dari luar.

“Dengan memanfaatkan kearifan lokal yang ada, malah bisa mempertahankan atau justru meningkatkan status gizi dalam jangka panjang,” pungkas Dudung.

source: liputan6

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269