Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Kunyit Bisa Redakan Nyeri & Cegah Risiko Kanker

Kunyit telah dipercaya sebagai salah satu rempah dengan khasiat paling ampuh buat kesehatan maupun kecantikan. Para peneliti bahkan percaya jika kunyit adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat pereda nyeri. Tak hanya itu saja, beberapa ahli percaya jika nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalam kunyit bermanfaat mencegah risiko kanker.

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit seperti rheumatoid arthritis, memerangi risiko penyakit kardiovaskular, demensia dan melawan beberapa jenis kanker.

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam The European Review for Medical and Pharmacological Sciences Journal menyebutkan bahwa kunyit adalah bahan alami yang ampuh meredakan sakit dan pegal-pegal di tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bahkan lebih ampuh dalam meredakan nyeri dibandingkan dengan paracetamol atau obat pereda nyeri sejenisnya.

Beberapa zat aktif di dalam kunyit bermanfaat menyembuhkan sakit secara alami dengan baik. Beberapa zat ini juga mampu mengurangi risiko peradangan hingga luka di tubuh. Selain itu, peneliti meyakini bahwa konsumsi kunyit secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan porsi yang tepat, ini bermanfaat mencegah depresi hingga 30 persen.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269