Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Berikut ini adalah 10 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan, seperti dibawah ini:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah naga juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah naga banyak mengandung nutrisi dan gizi. Manfaat bila rutin mengkonsumsi buah naga, akan mempercepat proses penyembuhan luka luar maupun luka dalam.

2. Menunda penuaan dini

Manfaat buah naga yang lain yaitu untuk kecantikan adalah mampu memperlambat terjadinya penuaan diri. Karena zat antioksidannya akan membuat kulitmu tetap kencang dan beregenerasi dengan baik.

3. Membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang serta melancarkan peredaran darah

Buah naga mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi anda. Begitu juga zat besi dan fosfor-nya akan membantu melancarkan peredaran darah dan memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak dalam tubuh.

4. Membantu meringankan batuk dan asma

Biji buah naga kaya mengandung lemak omega 3 dan omega 6 yang berfungsi untuk membantu meringankan gangguan respirasi, jadi bila kamu menderita asma atau sedang batuk-batuk yang tidak kunjung-berhenti, mengkonsumsi buah ini meringankan sakit batuk. Namun bukan berarti bahwa buah naga adalah obat penyembuh asma.

5. Membantu masalah pencernaan

Makanlah buah naga untuk membersihkan pencernaan, karena kandungan fiber atau seratnya yang tinggi akan membantu proses pencernaan dan mampu mengobati konstipasi atau sembelit. Selain itu dengan memakan daging buah naga yang mengandung protein, dapat menjadikan badanmu sehat dan bugar.

6. Meningkatkan nafsu makan

Buah naga mengandung vitamin B1 dan B2 yang akan meningkat nafsu makan. Manfaat jika rutin mengkonsumsi buah naga terutama bagi anak-anak yang biasanya susah makan. Memang bertolak belakang dengan manfaat buah naga untuk diet, namun bagi kamu yang diet, cukup dengan mengganti makanan sehari-hari dengan buah naga yang bisa mengenyangkan perut tanpa kuatir tubuh akan gemuk.

7. Mampu mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Lycopene berfungsi sebagai pencegah kanker dan juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah juga mampu untuk mencegah penyakit jantung, seperti serangan jantung yang mendadak. Sebab biji buah naga kaya akan kandungan lemak omega 3 dan omega 6 yang bisa membantu untuk meringankan gangguan kardiovaskular.

8. Mampu mencegah diabetes

Sifat antioksidan dari buah naga juga berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus, karena mampu membasmi sel-sel jahat yang biasanya dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Karena kadar gulanya yang rendah, Buah naga aman dikonsumsi penderita diabetes .

9. Mampu mencegah kanker

Mirip dengan buah-buahan berwarna merah lainnya, buah naga mengandung lycopene. Lycopene, yang berfungsi sebagai penyedia warna merah pada buah naga, terbukti dapat memperkecil risiko kanker prostat.

Buah naga juga kaya akan kandungan antioksidan hytoalbumin yang berguna membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya akan serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, yang mampu membantu untuk mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

10. Membantu proses detoksifikasi

Buah naga yang merupakan sumber antioksidan, mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh akan berjalan dengan lancar.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269