Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Buah pisang mentah ternyata juga mengandung nutrisi penting dan sehat untuk tubuh kita, seperti yang dilansir dari laman boldsky.com, meski rasa pisang mentah kurang bersahabat di lidah, saat kita bisa mengolahnya menjadi berbagai makanan enak, berikut adalah 4 Manfaat Konsumsi Pisang Mentah, Anda Harus Tahu:

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Untuk kamu yang ingin punya sistem metabolisme tubuh terjaga dan selalu stabil dalam kondisi baik, cobalah untuk konsumsi pisang mentah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah pisang ini dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau metabolisme tubuh dengan baik.

2. Menstabilkan Tekanan Darah

Pisang mentah atau hijau mengandung kalium yang cukup tinggi di dalamnya. Kalium inilah yang dibutuhkan tubuh sebagai vasodilator untuk menurunkan tekanan darah serta menstabilkannya. Kandungan nutrisi ini juga ampuh mencegah risiko stroke, jantung maupun pecahnya pembuluh darah.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat selanjutnya dari konsumsi pisang mentah adalah melancarkan sistem pencernaan. Pisang mentah mengandung cukup banyak serat yang mencegah kembung, gangguan pencernaan dan masalah lainnya.

4. Mengobati Diare

Selain melancarkan sistem pencernaan, pisang mentah atau hijau juga bermanfaat mencegah serta mengobati diare. Nutrisi yang terkandung di dalam pisang mentah sangat ampuh mencegah maupun mengobati diare dan gangguan perut lainnya.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269