Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

8 Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Panas Dalam

Tidak hanya membuat Anda kurang nyaman, panas dalam juga bisa menyebabkan Anda hilang selera makan. Agar terhindar dari panas dalam ada Anda bia mengonsumsi 8 makanan sehat dibawah ini.

Berikut adalah 8 Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Panas Dalam:

1. Jahe

Ketika panas dalam menyerang ada baiknya Anda mengonsumsi jahe. Seperti yang kita ketahui jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi asam penyebab panas dalam yang mengganggu.

2. Susu

Pilih susu rendah lemak atau susu murni. Susu dapat membantu menetralkan asam yang menyebabkan panas dalam. Selain itu susu juga kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

3. Yogurt

Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan karena kaya akan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan Anda dari masalah panas dalam yang mengganggu.

4. Kubis

Selain rasanya yang enak ternyata kubis juga baik untuk mencegah sariawan. Kubis mengandung serat yang berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat panas dalam menyerang.

5. Pisang

Buah pisang mengandung antasida yang membantu menyembuhkan mulas pada perut. Setidaknya konsumsi satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

6. Jeruk

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini baik untuk menjaga stamina tubuh untuk menghindari panas dalam. Jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan ini mampu mengurangi asam di dalam perut.

7. Oatmeal

Selain mengandung serat yang tinggi dan baik untuk diet. Oatmeal juga memiliki kandungan yang baik untuk mengurangi asam penyebab panas dalam. Kandungan antioksidan pada oatmeal baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

8. Ikan Laut

Jika Anda sedang panas dalam sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan laut. Kandungan taurin dalam ikan laut membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Asam yang berlebih dapat menyebabkan panas dalam.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269