Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Bagian Buah Selain Dari Daging Buahnya

Dengan mengonsumsi buah secara teratur, akan berdampak pada kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Ketika Anda akan makan buah, biasanya akan di kupas kulitnya atau bagian yang tidak bisa dikonsumsi sehingga yang dimakan hanya daging buahnya saja.

Hal tersebut keliru jika Anda tahu manfaat bagian buah selain dari daging buahnya berikut ini:

1. Kulit buah kiwi

Hampir semua orang lebih memilih membuang kulit kiwi karena bentuknya yang tebal dan berbulu. Namun, diketahui lapisan ini sebenarnya dapat dimakan karena kaya akan vitamin E, vitamin C dan folat. Vitamin E dan folat sangat penting untuk sistem kekebalan karena bisa membantu melawan infeksi dan penyakit.

Folat juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kelelahan dan kelelahan pada tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi kulit buah kiwi tiga kali dalam sehari, maka Anda bisa mendapatkan asupan serat yang memiliki manfaat sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

2. Daun stroberi

Faktanya, daun stroberi mengandung kalsium, vitamin C, dan banyak zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Banyak jumlah besi dalam daun ini sangatlah baik untuk untuk pasien anemia karena mereka mempromosikan sel darah merah dan produksi hemoglobin. Caranya pun cukup merebus 6-7 daun selama sekitar 5-6 menit dan bisa disajikan sebagai teh.

3. Kulit luar bawang

Memang kulit luar bawang, tidak bisa dimakan namun kulit ini memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat di dalamnya. Kulit ini mengandung konsentrasi tinggi flavonoid dan quercetin pigmen. Quercetin pigmen memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin yang membuatnya menjadi bahan yang sangat baik untuk mengobati demam dan untuk mengurangi hipertensi. Anda bisa memanfaatkan kulit bawang dengan cara merebusnya kemudian bisa dijadikan minuman untuk mengobati penyakit tersebut.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269