Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Anjuran Sehat Mengomsumsi Teh Hijau

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika Teh hijau menjadi salah satu minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Minuman satu ini sangat populer di berbagai negara di dunia.

Seperti yang dikutip dari laman prevention.com, teh hijau mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang baik dalam menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dan polifenol di dalamnya, bahkan dipercaya bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan seperti jantung, stroke, diabetes hingga kanker.

Minum teh hijau secara rutin setiap hari dengan diimbangi pola hidup sehat serta olahraga cukup, ini bisa mengatasi masalah perut buncit. Ini juga melancarkan sistem pencernaan sehingga membantu melancarkan program diet dengan cepat serta sehat.

Mengenai konsumsi teh hijau sendiri, baiknya berapa banyak teh yang dikonsumsi? Dr. Zuo Feng Zhang, seorang peneliti dari epidemologi kanker dari University of California Los Angeles dan University of Maryland Medical Center, mengungkapkan jika minum teh hijau sebaiknya dua hingga tiga cangkir teh. Jumlah ini berdasarkan senyawa dan polifenol yang terkandung di dalamnya.

Meski bermanfaat, minum teh hijau secara berlebihan justru sangat tidak baik buat kesehatan. Kelebihan konsumsi teh hijau memiliki efek samping berupa meningkatkan risiko perasaan cemas, kurang fokus, penyerapan zat besi dari makanan akan terganggu dan mengganggu sistem kehamilan serta lainnya.

Tidak hanya dr. Zuo, para peneliti lain juga menyarankan agar konsumsi teh hijau hanya dua sampai tiga gelas perharinya. Ini berlaku untuk orang yang sehat dan tidak mengalami masalah kesehatan apapun. Konsumsi teh hijau ini juga tidak dibarengi dengan konsumsi obat-obatan atau minuman lain yang mengandung senyawa aktif di dalamnya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269