Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan:

1. Mengatasi diare

Senyawa alkaloid pada daun cincau mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin B yang dapat mengatasi diare setelah dikonsumsi secara teratur sebanyak 3 kali sehari. Senyawa alkaloid akan membantu membunuh kuman penyakit yang terdapat dalam makanan dan meningkatkan penyerapan sari makanan di dalam tubuh.

2. Pencegah Osteoporosis

Kandungan mineral magnesium, kalsium dan fosfor yang cukup tinggi dalam daun cincau bermanfaat untuk regenerasi sel-sel tulang yang sudah keropos. Kandungan yang bermanfaat ini, untuk memberi nutrisi tulang dalam pembentukan sel-sel darah yang rusak. Dengan demikian kesehatan tulang meskipun mencapai usia tua dapat lebih terjaga.

3. Mematikan sel tumor

Senyawa isokandrodendrin akan mematikan sel tumor yang menyerang organ tertentu seperti ginjal, lambung, dan hati. Daun cincau dapat dikonsumsi dalam bentuk agar, air rebusan, atau serbuk sebanyak 3x sehari sebagai obat anti tumor.

4. Obat Demam

Daun cincau mengandung saponin dan manfaat antioksidan yang berperan untuk menurunkan demam. Minum air rebusa cincau setelah air disaring dua kali sehari.

5. Obat Penyakit Hipertensi

Senyawa S-S tetandrin juga bermanfaat untuk mengobati hipertensi. Senyawa ini dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga darah akan mengalir lebih lancar. Sistem peredaran darah yang lancar, akan mengatasi tekanan darah yang semula tinggi dan kembali normal. Untuk mengobati darah tinggi, daun cincau baik dikonsumsi 3x seminggu.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269