Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ternyata Duduk di Kantor Terlalu Lama Picu Ingatan Menurun

Duduk terlalu lama di kantor memiliki dampak buruk. Berbagai masalah yang bisa muncul dari kebiasaan duduk terlalu lama ini bisa muncul pada jantung, lemak tubuh, dan berbagai hal lain.

selain terhadap organ dan juga sejumlah otot di tubuh, duduk terlalu lama juga memiliki efek negatif pada pikiran. Dilansir dari Her, sebuah penelitian menyebut bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan masalah pada ingatan seseorang. Penelitian ini dilakukan di University of California terhadap 35 orang dengan usia antara 45-65 tahun.

Seluruh partisipan dipindai otaknya dan secara spesifik dilihat bagian otaknya yang disebut sebagai medial temporal lobe. Bagian otak ini memegang peran yang krusial untuk membentuk ingatan.

Setelah dilakukan pemindaian pada otak, kemudian dilihat seberapa mereka menghabiskan waktu dengan duduk di kursi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka yang duduk lebih lama cenderung lebih tipis pada bagian otak tersebut.

Berdasar kesimpulan dari peneliti, mereka menyebut bahwa kondisi tak bergerak seperti pergerakan ketika duduk atau tiduran dapat berefek pada ingatan kongnitif-mu. Mereka belum yakin secara keseluruhan bahwa duduk merupakan penyebab dari ingatan yang memburuk.

“Lanjutan paling penting dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi struktur MTL pada remaja yang sehat, sebagai contoh dari penanggulangan utama dan universal sebagai lawan dari studi pencegahan sekunder dari risiko seseorang dengan gejala yang minim ditunjukkan,” tulis penelitian tersebut.

source: merdeka.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269