Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Olahraga Yang Dilakukan Saat Puasa

Inilah Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Puasa

Saat puasa bukan berarti tidak bisa berolahraga. Olahraga apa saja yang bisa dilakukan saat puasa agar tetap sehat?

Bulan puasa seharusnya membuat kita semakin rajin berolahraga karena bermanfaat untuk badan tetap fit dan bugar. Olahraga apa saja yang bisa dilakukan?

Berikut pilihan olahraga saat puasa ramadhan yang bisa kamu coba:

Baca juga: Mengenal Penyakit Diabetes

1. Melakukan Gerakan Ringan

Olahraga ringan bisa kamu lakukan di rumah saat puasa. Gerakan push-up, sit-up, atau lari di tempat bisa membantu memperlancar peredaran darah dan melatih otot-otot tubuh. Lakukan gerakan ini sesuai kemampuan.

2. Joging

Joging bisa menjadi pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan sambil ngabuburit. Kamu bisa melakukan lari-lari kecil di taman di bawah pohon-pohon rindang.

Manfaat olahraga ini sangat banyak bagi tubuh mulai dari membakar lemak menjadi energi, juga mampu menurunkan berat badan. Pada saat puasa, kurangi waktu joging dari hari-hari biasa. Hal ini bertujuan agar badan tidak diforsir untuk bekerja secara berlebihan.

3. Bersepeda

Waktu yang tepat melakukan olahraga saat puasa adalah sore hari menjelang berbuka. Kamu bisa bersepeda santai sambil menikmati waktu berbuka. Bersepeda bisa membuat tubuh merasa lebih senang dan bersemangat.

4. Yoga

Yoga sangat baik dilakukan pada bulan puasa. Dengan yoga tidak hanya tubuh yang bugar, pikiranmu juga merasa sehat. Yoga membantu mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh.

5. Lompat Tali

Sambil menunggu waktu berbuka, melakukan olahraga lompat tali juga bisa menjadi pilihan. Lompat tali sangat efektif untuk membakar kalori walau terlihat gampang melakukannya.

6. Naik Turun Tangga

Olahraga yang satu ini sangat mudah untuk kamu lakukan. Dengan naik turun tangga selama 10 menit cukup membantu menurunkan kalori dalam tubuh. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini di tempat kerja dengan naik dan turun menggunakan tangga.

Melakukan olahraga saat puasa sangat baik dilakukan. Selain bagus untuk kesehatan, dengan berolahraga juga mampu membuat puasamu terasa lebih singkat.

Baca juga: Vaksin Penyebab Autisme ? Itu Hoaks Dan Ada Asal Usulnya

Jangan terlalu memaksakan untuk melakukan olahraga terlalu lama. Olahraga yang berat dan dalam rentang waktu yang lama juga bisa membuat kamu dehidrasi.

Source : health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269