Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Kenali benjolan di ketiak. Ini terjadi karena beberapa hal. Seseorang dengan kondisi tersebut pun perlu mencari cara untuk menghilangkan benjolan di ketiaknya. Sebab, benjolan di ketiak berkaitan dengan kondis

Kenali benjolan di ketiak. Ini terjadi karena beberapa hal. Seseorang dengan kondisi tersebut pun perlu mencari cara untuk menghilangkan benjolan di ketiaknya.

Sebab, benjolan di ketiak berkaitan dengan kondisi kesehatan seseorang. Maka dari itu, perlu ada pemeriksaan lebih lanjut dari dokter guna memastikan benjolan di ketiak tersebut apakah berbahaya atau tidak.

Berikut tentang benjolan di ketiak :

Baca juga: Haruskah Rutin Mencuci Botol Isi Ulang?

1. Ciri Benjolan di Ketiak yang Berbahaya

Jenis benjolan yang berbahaya biasanya ditandai dengan rasa tidak sakit, terasa keras bila ditekan, dan menetap bila dicoba digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Sedangkan, benjolan yang berbahaya biasanya memiliki karakteristik mudah digeser dan tak menetap di satu tempat. Biasanya, benjolan tersebut tanda kelenjar ketiak yang sedang melawan infeksi.

Situasi ini pun akan segera kembali normal tanpa perlu intervensi dari luar. Namun, bila benjolan tersebut tidak hilang lebih dari seminggu, maka bisa jadi tanda dari infeksi serius atau bahkan kanker.

2. Cara Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Memijat bisa menjadi salah satu cara menghilangkan benjolan di ketiak. Pijatan harus dilakukan dengan cara melingkari benjolan.

Hanya saja, pijatan harus dilakukan secara lembut. Hal itu bisa dilakukan dengan menambahkan minyak zaitun.

3. Obat Benjolan di Ketiak

Benjolan di ketiak bisa dihilangkan dengan mengonsumsi obat berupa makanan, seperti vitamin E. Biasanya vitamin E bisa diperoleh dari biji bunga matahari dan almond.

Selain itu, bumbu dapur seperti bawang bisa juga dikonsumsi untuk menghilangkan benjolan di ketiak. Sebab, bawang memiliki kandungan antimikroba dan antiseptik untuk mengobati infeksi benjolan.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269