Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Keladi tikus adalah salah satu tanaman asli dari Indonesia yang memiliki banyak khasiat di bidang kesehatan. Salah satu manfaat keladi tikus yang cukup populer adalah dipercaya sebagai antikanker.

Selain dipercaya mengatasi kanker, berikut ini adalah beberapa manfaat keladi tikus bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

  1. Mengobati Batuk

Respon alami tubuh ketika ingin mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan adalah dengan batuk. Selain itu, batuk juga bisa menjadi gejala adanya suatu penyakit seperti flu, jantung, paru, atau terkait dengan sistem saraf. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa manfaat keladi tikus yang bisa didapatkan adalah mengobati batuk.

  1. Menghilangkan Dahak

Terkait dengan penjelasan sebelumnya di mana keladi tikus memiliki kemampuan untuk mengatasi batuk, manfaat keladi tikus berikutnya adalah kemampuannya untuk menghilangkan dahak atau lendir. Saat seseorang sedang batuk, biasanya dahak selalu muncul.

Baca juga : Penyebab Tumbuhnya Jerawat di Dagu

  1. Mengatasi Nyeri

Manfaat keladi tikus berikutnya adalah mengatasi nyeri. Hal ini karena sifat analgesik di dalam daun keladi tikus. Analgesik sendiri adalah obat untuk menghilangkan rasa sakit akibat nyeri otot, radang sendi, kram menstruasi, sakit kepala, sakit gigi, operasi, dan cedera

  1. Mengatasi Peradangan

Salah satu manfaat keladi tikus yang paling mencolok adalah sifat antiinflamasinya. Antiinflamasi sendiri didefinisikan sebagai obat-obat atau golongan obat yang memiliki aktivitas mengurangi atau menekan peradangan. Radang dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti luka fisik, infeksi, dan interaksi antigen-antibodi.

  1. Membantu Meredakan Stres

Jika Anda memiliki gangguan kecemasan atau sulit tidur, salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah mendapatkan manfaat dari tanaman ini. Daun keladi tikus memiliki manfaat yang hampir sama seperti halnya obat penenang.

source : doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269