Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
5 Tips agar tetap semangat saat puasa, puasa, Semangat saat puasa, tips semangat puasa, Tips puasa, agar tetap semangat saat puasa
Semangat Saat Puasa! 5 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Saat Puasa!
Dalam hal berpuasa memang terkadang ada saatnya kita merasa badan lemas lesu tak berdaya karena rasa lapar yang amat sangat terasa. Hanya awal awal sehabis makan saja kita masih bersemangat dan sangat yakin kalau bisa kuat menjalani puasa seharian dan bahkan bisa tetap semangat saat puasa.
Dan tidak jarang juga bagi orang orang yang banyak beraktivitas di luar sana untuk bekerja ataupun melakukan sesuatu yang berguna, merasa lemas karena merasa lapar saat bekerja. Sehingga produktivitas pekerjaan pun menjadi menurun. Nah untuk itulah artikel ini dibuat, yaitu artikel tentang cara tetap semangat saat puasa.
Lalu apa aja sih tips tipsnya agar bisa terus semangat saat puasa?

Berikut 5 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Saat Puasa:

1. Hindari makan terburu-buru saat berbuka puasa dan sahur
Sebab dengan makan terburu-buru saat buka maupun sahur, Anda akan dihadapkan pada masalah pencernaan. Cukup makan dengan perlahan sehingga kondisi pencernaan Anda dapat lebih terjaga.

2. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak dan kambing

Terutama adalah jenis makanan yang mengandung daging merah secara berlebihan, pada kandungan tersebut akan meningkatkan asam lambung dalam perut Anda sehingga menyebabkan mual dan muntah, hal ini bisa mengganggu Anda saat bekerja.

3. Perbanyak konsumsi makanan berprotein saat sahur

 Contohnya seperti Ayam tanpa kulit, telur, susu, ikan, tahu dan semacamnya, saat melakukan aktivitas kerja, yang paling banyak terserap adalah sumber protein kita, maka harus digantikan segera dengan sumber kandungan protein yang mumpuni.

4. Perbanyak minum air putih sehabis berbuka agar Anda terhindar dari dehidrasi

Utamanya bagi Anda yang bekerja di lapangan dan sering terkena sinar terik matahari. Setidaknya setiap hari mengkonsumsi 35 ml air saat sahur dan berbuka.

5. Tambahkan jus buah pada menu minuman berbuka Anda

 Jus buah saat berbuka menjadi asupan yang akan menambah nutrisi dalam tubuh, yang hilang selama 12 jam, buah-buahan segar akan memberikan kandungan vitamin yang banyak dan baik bagi stamina tubuh saat bekerja.

Artikel Selanjutnya : Konsumsi 10 Buah Ini, Bisa Bantu Tubuh Agar Tidak Gampang Sakit!

Thanks to visit this website. Demikianlah Artikel dari 5 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Saat Puasa! – sukmulsismamedika.com

Silahkan Lihat artikel artikel kesehatan kami disini

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269