Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
10 buah, agar tidak sakit

10 buah Agar tidak Gampang Sakit

Selain rajin olahraga, mengurangi stres, menjaga kebersihan, memenuhi tubuh dengan makanan sehat sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Berikut adalah 10 Buah, Yang Bisa Bantu Tubuh Agar Tidak Gampang Sakit!

1. Pepaya

Pepaya mengandung enzim yang disebut dengan papain. Enzim ini bersifat anti inflamasi. Bersama dengan potasium, folat, vitamin A dan B, maka pepaya mampu menghindarkan Anda dari serangan penyakit.

2. Kiwi

Kiwi secara alami mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Jambu biji

Jambu biji adalah sumber nutrisi vitamin C dan vitamin A yang benar-benar mampu memperkuat tubuh.

4. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk, jeruk nipis, atau jeruk lemon sangat tinggi vitamin C. Vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memperbanyak produksi sel darah putih. Buah sitrus juga bersifat anti inflamasi, anti bakteri, serta anti oksidan.

5. Kelapa

Kelapa, entah air kelapa atau daging buahnya sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga suhu tubuh agar tetap normal. Minum air kelapa segelas mampu memenuhi kebutuhan kalium harian tubuh.

6. Apel

Pepatah bilang bahwa an apple a keeps the doctor away. Hal ini berarti makan apel bagus untuk melindungi tubuh dan melawan infeksi yang terjadi karena apel kaya vitamin dan mineral.

7. Mangga

Mangga adalah sumber vitamin A dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

8. Semangka

Semangka kaya akan mineral, vitamin, serta lycopene yang membuatnya menjadi buah yang efektif untuk mencegah penyakit dan infeksi lainnya dalam tubuh.

9. Delima

Makan delima secara rutin akan mengurangi serangan penyakit jantung yang terjadi akibat efek buruk radikal bebas. Sebabnya delima mengandung vitamin B, vitamin C, dan zat antioksidan.

10. Stroberi

Stroberi adalah gudang vitamin A dan C sehingga mengonsumsinya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Artikel Selanjutnya : 10 Bahan Alami Untuk Mengobati Batuk

Thanks to visit this website. Demikianlah Artikel dari 5 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Saat Puasa! – sukmulsismamedika.com

Silahkan Lihat artikel artikel kesehatan kami disini

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269