Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Mengkonsumsi Gula Jawa saat Musim Hujan

Sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tubuh agar senantiasa fit saat musim hujan seperti sekarang ini. Mengatur kembali pola makan, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, memiliki istirahat dan olahraga cukup adalah beberapa cara untuk mempertahankan dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Dikutip dari laman boldsky.com, cara lain untuk mempertahankan daya tahan tubuh adalah dengan konsumsi gula jawa secara rutin dengan porsi tepat. Nutrisi yang terkandung di dalam gula jawa sangat baik dalam menghangatkan kembali suhu tubuh, meningkatkan daya pikir dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Gula jawa mengandung vitamin, protein, lemak, zat besi, seng dan nutrisi lain yang sangat baik meningkatkan imun tubuh. Konsumsi gula jawa bisa dilakukan dengan mengonsumsinya secara langsung setidaknya 5 sampai 7 gram setiap harinya. Gula jawa juga bisa dikonsumsi dengan bahan herbal lain seperti teh, kunyit, jahe dan kopi.

Para ahli percaya jika konsumsi gula merah ini selain meningkatkan daya tahan tubuh, ini juga bermanfaat menyehatkan paru-paru dan menurunkan risiko nyeri sendi atau pegal-pegal selama musim hujan. Nutrisi yang terkandung di dalam gula jawa alami juga bermanfaat mengatasi dan mencegah risiko flu, batuk, pilek, nyeri otot, pusing, mual hingga kedinginan atau hipotermia.

Meski gula jawa memiliki banyak manfaat buat kesehatan, konsumsi gula jawa tak boleh dilakukan secara berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269