Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Inilah Akibat Tidak Gosok Gigi Malam Sebelum Tidur

Apabila Anda adalah tipe orang yang menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, maka Anda pasti punya kebiasaan sikat gigi malam hari. Kebiasaan sehat ini memang perlu dibentuk dan dilakukan setiap hari sehingga Anda tidak merasa terbebani saat melakukannya.

Penting untuk menyikat gigi di malam hari untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi bagaimana jika Anda menghadapi situasi di mana Anda tidak bisa sikat gigi malam hari? Entah itu Anda lupa membawa sikat gigi, tidak ada yang menjual sikat gigi dan lainnya.

Chief Dental Officer of DentalCorp Dr. Gary Glassman mengatakan,”Jika Anda melewatkan kebiasaan sikat gigi malam hari sekali saja, Anda akan membuat kebiasaan buruk mengembangkan banyak bakteri di dalam mulut.” Orang-orang mungkin lebih mudah sikat gigi di pagi hari saat mandi. Tapi tidak tahu bahwa telah merusak gigi dalam semalam.

Ketika malam hari Anda melewatkan sikat gigi, rongga mulut akan lebih asam dari biasanya sehingga bisa membentuk plak. Suasana asam ini juga dimanfaatkan bakteri untuk berkembang biak dan merusak gigi. Bukan hanya itu, bakteri-bakteri ini akan menimbulkan bau mulut.

“Jika Anda lupa sikat gigi malam hari sekali, hal ini memang tidak berpengaruh banyak pada gigi dan kesehatan mulut, tapi penting untuk tidak menjadikan hal buruk ini kebiasaan,” tambah Dr. Gary Glassman.

Karena bukan hanya akan mengikis enamel gigi, tapi juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan jika pada akhirnya Anda mengalami gigi berlubang.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269