Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tips Pilih Menu Sarapan Agar Lancar Jalani Aktifitas

merupakan salah satu faktor penting agar tubuh dapat optimal menjalani aktivitas sehari-hari. Namun untuk mencapainya, Anda tidak hanya sekadar sarapan, melainkan makan makanan kaya nutrisi.

Mengutip laman Step to Health, masih banyak orang yang belum memahami mengenai bagaimana memilih sarapan yang baik. Berikut ini merupakan beberapa pilihan menu sarapan yang kaya nutrisi dan mampu memberikan tenaga untuk menjalani hari dengan optimal.

1. Telur dengan bayam

Bagi banyak orang, sarapan pagi tanpa telur tidak terasa lengkap. Namun, telur saja belum cukup untuk memberi Anda tenaga. Sebagai solusinya, campurkan telur dengan beberapa sayuran seperti bayam.

Yang diperlukan adalah bahan-bahan berikut ini: satu sendok makan minyak zaitun (16 gram), bayam secukupnya, jamur, selada secukupnya, dua butir telur, garam dan merica secukupnya.

Untuk membuatnya, tambahkan minyak zaitun ke dalam wajan dan panaskan dengan api sedang. Lalu, potong semua sayuran dan masukkan ke wajan. Terakhir, tuangkan telur dan aduk bersama dengan sisa bahan sampai matang.

2. Mangga dan biji selasih

Salah satu menu yang dapat Anda jadikan menu sarapan adalah mangga dengan tambahan biji selasih. Menu ini dapat memberikan Anda nutrisi dan energi untuk menjalani hari.

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut. Dua sendok makan biji selasih (20 gram), setengah cangkir susu kedelai (125 ml), mangga, perasan dari satu buah jeruk nipis dan yogurt alami (125 gram).

Cara membuatnya, masukkan biji selasih dan susu kedelai ke dalam wadah dan biarkan selama 40 menit. Sementara itu, kupas mangga dan potong menjadi dua. Lalu, tuangkan biji selasih dan susu ke dalam mangga. Campur dengan baik. Terakhir, tambahkan jus jeruk nipis dan yogurt alami secukupnya. Nikmati saat sarapan pagi.

3. Muffin banana

Muffin pisang dengan coklat adalah alternatif yang sangat baik untuk sarapan. Namun, karena mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuat, resep ini direkomendasikan untuk akhir pekan.

Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan di bawah ini.

Dua pisang masak, tujuh sendok makan gula merah (70 gram), setengah sendok makan baking soda (5 gram), setengah sendok makan garam (5 gram), dua sendok makan minyak bunga matahari (32 gram), tiga perempat cangkir susu beras (150 ml), setengah sendok makan ragi (5 g) dan dua sendok makan coklat tanpa gula tambahan (20 gram).

Untuk membuatnya, panaskan oven sampai 180 ° C. Sambil menunggu, aduk pisang di dalam mangkuk, tambahkan gula dan aduk. Selanjutnya, tambahkan baking soda, garam, minyak dan gabungkan dengan susu beras dan ragi. Terakhir, tambahkan coklat dan aduk rata. Sendok adonan ke dalam cetakan muffin. Kemudian, masukkan ke dalam oven selama 15 menit pada suhu 180 ° C.Tunggu sampai mereka mendingin sebelum makan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269