Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Manfaat Apel Untuk Kesehatan

Manfaat apel untuk kesehatan, siapa yang tidak suka apel? Buah yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan bisa diolah menjadi menu makanan lainnya seperti es buah hingga puding apel. Namun ternyata selain lezat, buah apel ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Buah apel tinggi akan antioksidan dan flavonoids yang berfungsi untuk mencegah resiko munculnya penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, dan diabetes. Dengan rutin mengonsumsinya, akan ada banyak manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan terhadap kesehatanmu.

Bagi kamu yang ingin hidup sehat, bisa memakan satu buah apel dalam sehari. Lantas apa saja manfaat apel untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Tips Atasi Asam Lambung Naik dengan Buah Apel

1. Menyehatkan jantung

Apel bisa mengurangi resiko penyakit jantung dengan memperkecil kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Mereka mengandung serat larut dan antioksidan polifenol yang berkontribusi terhadap kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, makan apel bisa menurunkan risiko stroke.

2. Membantu turunkan berat badan

Apel adalah sumber serat baik yang membuat perut kamu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, orang yang mengkonsumsi irisan apel sebelum makan, akan merasa lebih kenyang. Studi lain menemukan bahwa 50 wanita gemuk yang makan apel kehilangan rata-rata 1 kg berat tubuhnya dan makan lebih sedikit kalori.

3. Mengurangi resiko diabetes

Apel mengandung antioksidan polifenol yang membantu menurunkan risiko diabetes. Antioksidan ini mencegah kerusakan sel beta di pankreas. Sel beta menghasilkan insulin dalam tubuh dan sering rusak pada diabetes tipe 2.

4. Mencegah kanker

Fitokimia dalam apel menurunkan risiko kanker. Sebuah studi yang dilakukan pada perempuan menunjukkan bahwa mengkonsumsi apel dikaitkan dengan tingkat kematian akibat kanker yang lebih rendah.

Studi lain menunjukkan bahwa makan 1 apel atau lebih per hari mengurangi risiko kanker payudara dan kanker usus besar masing-masing sebesar 18 % dan 20%. Tunggu apalagi, silahkan untuk di coba ya…

Baca juga: Konsumsi 10 Buah Ini, Bisa Bantu Tubuh Agar Tidak Gampang Sakit

Soure: fimela.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269