Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan!

Buah manggis ternyata bisa mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Hasil penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa buah manggis dan kulit buahnya kaya dengan 40 lebih zat xanthones yang merupakan salah satu antioksida yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut 4 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan :

1. Baik untuk tekanan darah tinggi

Manfaat buah manggis lainnya yang dipercaya cukup besar adalah sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi kandungan serat dan vitamin serta mineral sangat mendukung manfaat ini.

2. Kaya akan kandungan Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam buah manggis dapat membantu membuang radikal bebas yang terdapat pada tubuh dan menghilangkan racun tertentu akibat dari polusi.

3. Bisa menggurangi rasa sakit

Manggis selain manis rasanya juga memiliki zat anti-inflamasi yang dapat memerangi rasa sakit (peradangan, nyeri dan kerusakan sendi, arthritis, atau nyeri yang disebabkan oleh latihan olahraga dan luka ringan).

4. Dapat mencegah infeksi

Senyawa yang terdapat pada buah manggis diyakini dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan berbagai jenis infeksi pada luka. Teoir ini ditunjang oleh beberapa penelitian yang diterbitkan pada edisi Juli 2003 dari “Chemical and Pharmaceutical Bulletin“, pada penelitian ini peneliti menguji xanthones dari manggis dan membuktikan bahwa zat ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri tuberkulosis yang menjadi penyebab infeksi.

CategoryUmum
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269