Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tiga minggu pertama 2018 telah berjalan, apakah sudah merasa stres? Jika iya, jangan lupa untuk memberi perhatian pada diri sendiri. “Kita cenderung lupa untuk memberi perhatian kepada diri sendiri, tapi itu sesungguhnya penting,” kata life coach Apryl Zarete.

Seperti yang dikutip dari laman Health, Berikut adalah 5 Hal yang Bisa Bantu Hindarkan Anda dari Stres:

1. Perbanyak pengalaman

Menurut riset, mengeluarkan uang untuk mendapatkan pengalaman itu lebih berharga dibandingkan membeli barang. Misalnya, memilih bepergian ke Sumba untuk mengajar sehari dan traveling daripada membeli ponsel terbaru.

2. Belajar katakan ‘tidak’

Mengatakan ‘tidak’ bukanlah hal mudah. Namun, hal ini diperlukan agar kehidupan bisa seimbang. Termasuk menolak ketika hal tersebut tidak ingin dilakukan. Hal ini menjauhkan dari stres.

3. Bangun dengan rasa bersyukur

Setiap kali bangun, jangan langsung tergesa-gesa siap-siap beraktivitas. Pelan-pelan syukuri bahwa hari tersebut bisa kembali hadir serta membayangkan bakal bertemu siapa saja.

“Bersyukur akan satu hal bisa memperkuat pola pikir yang positif serta mencegah untuk merespons sesuatu secara negatif,” kata Apryl.

4. Jadwalkan kumpul bersama sahabat

Di tengah kesibukan pekerjaan dan keluarga, banyak orang tak sempat meluangkan waktu berkumpul bersama sahabat. Padahal, mereka juga pondasi hidup yang bahagia.

5. Liburan

Rencakanan liburan di tahun beberapa kali. Jika meluangkan liburan di tengah padatnya aktivitas pekerjaan bisa membuat pikiran jadi lebih tenang.

“Ketika bisa bersantai saat liburan, saat kembali bekerja jadi lebih produktif,” kata Apryl.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269