Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Tidur dengan Kipas Angin Menyala Bahaya untuk Kesehatan

Tidur dengan Kipas Angin Menyala Bahaya untuk Kesehatan

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis. Karena iklim inilah, ini sering kali membuat udara menjadi sangat panas dan gerah. Panas dan gerah inilah yang menuntut beberapa orang untuk selalu menyalakan kipas angin atau AC.

Seperti yang dilansir laman Ladbible.com, tahukah kamu ladies, terbiasa menyalakan kipas angin untuk mengatasi panas dan gerah sebenarnya tidak baik buat kesehatan. Apalagi jika kipas ini dinyalakan selama kita tidur.

Berikut adalah 3 Jenis Bahaya Tidur dengan Kipas Angin Menyala:

1. Kulit Menjadi Kering

Saat kipas dinyalakan dan udara dingin menerpa kulit dalam waktu yang lama, ini bisa membuat kulit jadi kering. Ini juga bisa membuat kecantikan kulit tidak sebaik sebelumnya.

2. Risiko Alergi

Kipas angin akan membuat debu atau sejenisnya rentan bertebaran. Apalagi jika tempat tidur kamu kotor dan jarang dibersihkan. Inilah yang bisa memicu alergi, memicu asma maupun gangguan pernafasan lainnya.

3. Nyeri Otot

Tidak banyak dari kita yang menyadari efek ini. Tapi, jika kamu sering mengalami nyeri otot, kram atau badan pegal-pegal, bisa jadi ini pengaruh dari kipas angin yang terus menyala saat tidur. Tubuh yang terus menerus diterpa suhu dingin kipas akan sangat rentan mengalami pegal-pegal dan nyeri otot.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - RS Sukmul support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 430 1269